Kamis, 08 Oktober 2009

Cara Jitu Menangkal Nyeri Pundak

Republika Newsroom - Jika Anda sering tersiksa dengan rasa sakit di bagian pundak secara berulang atau merasa memiliki pundak yang lemah, ada baiknya Anda mencoba menguatkan otot di bagian tubuh itu.

Tak perlu berlatih di tempat kebugaran khusus jika waktu atau biaya tidak memungkinkan. Cukup luangkan waktu untuk melakukan beberapa gerakan di rumah.

Berikut saran dari American Academy of Orthopaedic Surgeons yang dapat diterapkan dalam menguatkan otot pundak, yaitu:

* Ikat karet elastis pada gagang pintu. Kemudian tarik perlahan karet tersebut ke arah tubuh, tahan selama lima detik. Ulang lima kali. Lakukan pada tangan kanan dan kiri secara bergantian. Latihan itu sebaiknya dilakukan dua kali sehari.
* Ambil posisi push-up di lantai. Pastikan kaki Anda setaea dengan lebar pundak. Tahan setiap lima detik saat tangan lurus saat menanggung beban tubuh. Lakukan minimal lima kali setiap sesi. Minimal dilakukan dua kali sehari.
* Duduk pada kursi yang memiliki sandaran tangan, biarkan kaki menginjak lantai. Tempatkan tangan di sandaran tangan kemudian tundukkan badan ke arah bawah. Tahan selama lima detik. Lakukan lima kali gerakan, minimal dua kali setiap hari. (healthday/rin)

4 komentar:

Unknown mengatakan...

terimaksih tipsnya semoga bermanfaat, kebetulan aku memang sering nyeri di pundak padahal aku bukan penjual jamu gendong lho....

s_galih@rocketmail.com mengatakan...

Emangnya jamu gendong aja yang mengalami nyeri di pundak. Gw tidak pernah kerja berat tapi sering juga mengalami nyeri di pundak memang sich gw anak kuli alias kuliahan gitu.

aanggel.luna@gmail.com mengatakan...

memang cukup memabantu sih terimakasih ya tipsnya. tapi saya tidak faham dengan tips pertama yang menggunakan karet dan gagang pintu.

Unknown mengatakan...

OK Juga tipsnya tapi aku hawatir dengan tips yang menggunakan karet dan daun pintu, bukan apa-apa sih takut ntar pintu dirumahku rusak. ha......

Posting Komentar

 

Featured